Move On Bareng Mocca di Brand New Day

Mocca belum lama ini mengeluarkan album bertajuk Day by Day. Setelah itu, pekan ini, band asal Bandung itu merilis single berjudul Brand New Day.

Menurut keterangan pers yang diterima detikcom, Jumat (20/11/2020), Brand New Day ditulis oleh Arina Ephipania dan Riko Prayitno. Lagu itu merupakan ajakan untuk meninggalkan masa lalu dan terus melangkah dengan optimisme, dengan kata lain move on.

Lagu itu seharusnya rilis pada April 2020 bersamaan dengan perayaan Record Store Day.

Sayangnya, adanya pandemi virus Corona di Tanah Air membuat rencana mereka mundur. Mocca pun membuat rencana baru, yang awalnya ingin mengeluarkan mini album, mereka justru mengeluarkan album penuh.

"Rencana awalnya kami akan merilis EP saat Record Store Day, April 2020. Dari awal tahun kami sudah menyelesaikan rekaman empat lagu. Kami merilis Simple I Love You pada Februari 2020 sebagai pembuka EP, dan Brand New Day saat Record Store Day. Ibaratnya, peluru sudah siap untuk ditembakan," cerita Riko.

Riko lalu menyambung, "Ternyata ada pandemi. Kalau dipaksakan rilis EP dan single Brand New Day momennya sangat tidak tepat."

Brand New Day, menurut Riko, adalah lagu yang menggambarkan isi dari album Day by Day. Sebab dua-duanya memiliki tema yang serupa.

"Brand New Day dipilih untuk menguatkan citra album yang berkaitan dengan hari dan waktu. Lagu Brand New Day adalah identitas album Day by Day, tema tentang hari dan waktu menjadi benang merah album ini," jelas Riko.

Lagu-lagu dalam album Day by Day sengaja dibuat dengan tema yang berisikan optimisme. "Pokoknya dengan album ini harus happy. Kalau bisa album ini jadi obat di tengah ketidakpastian dan pesimisme," ungkap Riko.
Publish on : 20 November 2020