Fotografer The Beatles Meninggal Dunia di Usia 81 Tahun

The Beatles dihampiri duka sepekan lalu. Fotografer mereka di awal karier band ini meninggal dunia.

Fotografer tersebut adalah Astrid Kirchherr. Selain sebagai fotografer, Astrid juga membantu The Beatles melalui perjalanan menuju ketenaran.

Kabar meninggalnya Astrid sendiri disampaikan oleh sejarawan The Beatles, Mark Lewisohn yang mengungkapkan Astrid Kirchherr meninggal pada Selasa (12/5/2020).

"Ia meninggal delapan hari sebelum ulang tahunnya yang ke-82," ungkap Lewisohn.

Dilansir People, Kirchherr merupakan seorang asisten fotografer pada tahun 1960-an saat dirinya bertemu pertama kali dengan grup band ini. Lewat sang kekasih, Kirchherr tertarik untuk mengenal The Beatles lebih dalam.

"Mereka tampak sangat mencengangkan. Seluruh hidup saya berubah hanya dalam beberapa menit dan yang saya inginkan adalah bersama mereka dan mengenal mereka," ungkap mendiang Kirchherr dalam biografi The Beatles.

Tak hanya fotografer, Kirchherr juga menyumbang ide pada penampilan band ini lewat gaya rambut 'moptop' yang kemudian jadi ciri khas personelnya.

Saat kabar meninggalnya Astrid Kirchherr tersiar, mantan personel dan anggota The Beatles pun memberi penghormatan terakhir.

"Tuhan memberkati Astrid. Dia perempuan yang cantik dan mengambil banyak momen indah, damai dan cinta," ucap Ringo Star via Instagram.

"Tak menyangka dengan kabar ini. Semoga Tuhan memberkati. Kami berbagi banyak kenangan indah dan menyenangkan. 

Belasungkawa untuk teman dan keluarganya," ucap Pete Best yang pernah bergabung dengan The Beatles sebagai bassist.
Publish on : 18 May 2020