Driver Ojol diajak Slank Kolaborasi Galang Bantuan

Driver ojol Zein Fathir yang menyanyikan lagu "Ku Tak Bisa" milik Slank tak menyangka mendapat respons positif dari Kaka dan kawan-kawan. 

Adapun, Zein Fathir menyanyikan lagu "Ku Tak Bisa" yang ia unggah di akun Instagram-nya, Sabtu (25/4/2020).

Suara Zein yang tengah menyanyikan lagu "Ku Tak Bisa" menjadi backsound untuk video penyaluran donasi yang dilakukan oleh para pengemudi ojol. 

Donasi tersebut diberikan kepada masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi Covid-19. 

Alhasil, video tersebut viral. Salah satu personel Slank, Akhadi Wira Satriaji atau Kaka Slank merespons video itu untuk mengajak Gojek Indonesia dan para pengemudi itu untuk berkolaborasi.

Kaka bersama Slank ingin menggalang donasi dengan teman-teman pengemudi ojek online untuk membantu penanganan virus corona atau Covid-19 di Indonesia. 

Menanggapi hal ini, Zein Fathir mengaku senang. Ia tak percaya aksinya menyanyikan lagu Slank itu berbuah manis.

Zein berharap bisa bernyanyi bareng dengan Slank. Apalagi, ia merupakan penggemar band yang bermarkas di Potlot itu.

"Harapannya sih bisa nyanyi bareng Slank, soalnya saya kan juga Slankers," kata Zein kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Selasa (28/4/2020). 

Zein juga mengaku sudah dihubungi oleh pihak Gojek Indonesia berkait aksi sosial Zein bersama teman-temannya, tetapi ia belum tahu apa agendanya.
 
"Sudah dihubungi juga sama tim Gojek, tapi belum tahu mau dibuat apa. Tunggu aja ya. Apa pun itu semoga bermanfaat bagi orang banyak," ucap Zein.

Zein menambahkan, selain berprofesi sebagai pengemudi ojol, ia juga seorang pemusik. 

Zein sering tampil dalam beberapa acara musik, seperti gathering Slankers dan lainnya. 

"Saya termasuk Slankers juga, biasanya anak-anak Slankers yang rata-rata mereka berprofesi ojek online sering buat acara bakti sosial. Nah, saya diundang untuk nyanyi di situ," kata Zein.

Sementara, ihwal donasi yang dibuat oleh para pengemudi ojek online, kata Zein, semua itu murni didapat hasil donor swadaya. 

"Anak-anak driver Gojek mereka setahu saya ngecrek di jalan, namun sebagian ada juga donatur swadaya dari tokoh masyarakat bahkan murni anak Gojek sendiri, seperti Gopay Gojek peduli anak yatim yang sangat rutin dan intens untuk program yang continue setiap beberapa bulan," tutur Zein.

"Makanya saya coba buat itu dan enggak nyangka banyak diapresiasi banyak orang," ujar Zein.

Diberitakan sebelumnya, pihak Gojek Indonesia bakal segera mengumumkan hasil kerja sama dengan Slank untuk penanganan Covid-19 dan bagi kalangan yang terdampak pandemi. 

Pengemudi ojol bernama Zein yang menyanyikan lagu "Ku Tak Bisa" milik Slank juga bakal diajak dalam kolaborasi ini.



https://www.kompas.com/hype/read/2020/04/28/212300766/diajak-slank-kolaborasi-galang-bantuan-driver-ojol--semoga-bisa-nyanyi 
Publish on : 28 April 2020