Batal Tayang di Bioskop, Film Scoob Beralih ke Layanan Digital

Film animasi dengan karakter Scooby-Doo, Scoob ,membatalkan penayangan di bioskop karena pandemi virus corona (Covid-19). 

Film Scoob seharusnya akan diputar mulai 15 Mei 2020. Namun karena wabah Covid-19 yang meluas memaksa Warner Bros. menunda penayangannya hingga batas waktu yang belum ditentukan. 

Kini Scoob dipastikan tidak tayang di bioskop, melainkan langsung ke layanan digital di Amerika Seriktat mulai 15 Mei mendatang.

Film dengan pangsa penonton anak-anak itu bisa ditonton dengan membayar 19.99 dollar AS (Rp 306.000) di Amerika Serikat dan Kanada atau membelinya dengan harga 24,99 dollar AS (Rp 382.000).

"Meskipun kami sangat ingin menayangkan film-film kami di bioskop, kami harus memikirikan cara yang kreatif untuk mendistribusikan konten di masa-masa yang tidak terduga," kata CEO Warner Bros. Ann Sarnoff seperti dilansir Variety, Rabu (22/4/2020). 

"Kami tahu penggemar sangat ingin menonton Scoob dan kami senang kami dapat mempersembahkan film menyenangkan ini untuk dinikmati keluarga," sambung Ann Sarnoff.

Scoob disutradarai oleh Tony Cervone. Film ini menceritakan persahabatan Shaggy, Fred, Velma dan Daphne, yang mengungkap kejahatan bersama dengan anjing peliharaan Shaggy, Scooby-Doo. 

Para bintang seperti Will Forte, Gina Rodriguez, Zac Efron dan Amanda Seyfried akan berperan sebagai pengisi suara. 

Sebelumnya Universal juga memutuskan untuk menayangkan Trolls: Worls Tour secara digital atau online di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu banyak film yang akhirnya memundurkan jadwal penayangan di bioskop hingga tahun 2021 atau bahkan 2022. 

Beberapa studio bahkan belum memutuskan tanggal baru bagi sebagian filmnya yang terdampak Covid-19.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/04/22/105537966/batal-tayang-di-bioskop-film-scoob-beralih-ke-layanan-digital
Publish on : 22 April 2020