Fakta Seputar Grammy Awards 2020, Bakal Tampilkan Aerosmith hingga Kolaborasi Apik

Beberapa nama musisi yang lama tak terdengar kabarnya dipastikan mengisi acara Grammy Awards ke 62 kali ini. 

Aerosmith, Billie Eilish, Lizzo, Blake Shelton dan Gwen Stefani ada di antara para pengisi acara yang telah diumumkan sejak awal bulan Januari 2020. 

Selain itu, ada beberapa nama lainnya seperti Ariana Grande, Demi Lovato, Camila Cabello, H.E.R., Jonas Brothers, Run-DMC, Bonnie Raitt, Charlie Wilson, RosalĂ­a and Tyler, the Creator.

Berikut sejumlah fakta perihal perhelatan Grammy Awards 2020, dirangkum Kompas.com.

Penampilan kolaborasi tak terlupakan 

Akan ada beberapa penampilan kolaborasi di Grammy kali ini. Kirk Franklin, DJ Khaled, John Legend, Meek Mill, Roddy Ricch and YG akan tampil bersama sebagai bentuk tribute pada mendiang Nipsey Hussle, yang meraih tiga nominasi Grammy tahun ini. 

"Kami merasa terhormat untuk menyatukan kelompok seniman yang luar biasa ini untuk merayakan kehidupan Nipsey dan memberikan penghormatan atas kontribusinya yang banyak terhadap musik," kata Ken Ehrlich, produser eksekutif Grammy Awards. 

"Ini pasti akan menjadi pertunjukan yang mengesankan," ujar Ehrlich menambahkan.

Nama lain yang disebut akan mengisi acara penghargaan bergengsi ini adalah Lil Nas X dan Billy Ray Cyrus, BTS, Diplo, Mason Ramsey dan tamu kejutan lain untuk segmen khusus "Old Town Road All Star".

Kemudian, Camila Cabello, Gary Clark Jr., Legend, Debbie Allen, Joshua Bell, Common, Misty Coepland, Lang Lang, Cyndi Lauper, Ben Platt dan the War and Treaty. 

Mereka akan menampilkan "I Sing the Body Electric" untuk menghormati eksekutif produser Grammy, Ken Erlich dan perusahaan rekamanan yang fokus pada pentingnya pendidikan musik di sekolah. 

"Membawa artis berkaliber tinggi seperti Camila Cabello, Cyndi Lauper, Common, Misty Copeland, Debbie Allen, Ben Platt, Gary Clark Jr., Joshua Bell dan Lang Lang bersama dalam satu panggung, seperti mewujudkan impian saya," kata Elrich.

Bangkitkan kenangan lama bersama Aerosmith 

Band pemenang empat kali penghargaan Grammy, Aerosmith akan menampilkan secara medley lagu-lagu hit mereka. 

Sebagai informasi, Aerosmith tampil pertama kali di Grammy tahun 1991. 

Dalam rangka memperingati 50 tahun karir mereka sebagai sebuah band, Aerosmith juga mendapat penghormatan dalam 30th Anniversary MusiCares dengan dianugerahi sebagai 2020 MusiCares Person of the Year. 

Jadwal penayangan 

Ingin menyaksikan Grammy Awards 2020? Bisa disaksikan secara streaming, dan disiarkan langsung pada 26 Januari 2020.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/01/24/112004966/fakta-seputar-grammy-awards-2020-bakal-tampilkan-aerosmith-hingga 
Publish on : 24 January 2020