4 Fakta Menarik Maria Sinaga Asal Bekasi Juara Menyanyi di Swedia

Satu lagi anak bangsa yang mengharumkan nama Indonesia di panggung internasional. 

Setelah Claudia Emmanuela Santoso asal Cirebon yang menjuarai The Voice Jerman, kini seorang remaja asal Bekasi, Jawa Barat, Maria Sinaga (14), juga menuai prestasi di negeri orang. 

Maria menjuarai kompetisi menyanyi internasional, I-Sing World 2019, pada kelas junior, yang digelar di Stockholm, Swedia, pada 10-13 November. 

Berikut fakta menariknya yang dirangkum Kompas.com.

1. Bawakan lagu BCL 
Di babak Final, Maria membawakan lagu berjudul "Tundukkan Dunia" yang dipopulerkan oleh Bunga Citra Lestari. 

Maria pun berhasil mengharumkan nama Indonesia setelah keluar sebagai juara. 

Maria diketahui terpilih sebagai wakil Indonesia untuk kategori Junior, setelah memenangkan Asian Dreamerz, kompetisi tingkat Asia pada Juni lalu. 

2. Kenakan pakaian adat 
Sekretaris Ketiga Pensosbud KBRI Stockholm, Fajar Primananda, kepada Antara London, Sabtu (16/11/2019), mengatakan, Maria juga mengenakan pakaian adat dari Kalimantan di sana. 

Dalam foto Antara/Ronald Misael Pakiding, Maria nampak tersenyum mengenakan pakaian adat lengkap dengan hiasan di kepala, sambil memegang pialanya.

3. Ikut pelatihan agensi Korea Selatan 
Setelah menjadi juara, Maria bakal terbang ke Korea Selatan untuk mengikuti pelatihan di sebuah agensi hiburan di sana. 

"Dari ajang perlombaan I-Sing World Junior 2019 ini, selain memperoleh uang tunai, piala, medali, dan piagam, Maria juga mendapat kesempatan untuk mengikuti training di Seoul, Korea Selatan dan bergabung dengan salah satu entertainment company di Seoul," demikian informasi yang tercantum dalam laman kemlu.go.id, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (17/11/2019). 

Tak dijelas secara rinci agensi hiburan mana yang bakal melatih Maria. 

Namun, yang pasti ia tak hanya mendapat gelar juara pertama, tetapi juga meraih Special Awards dari I-Sing Wolrd, yakni Best Vocal Technique.

4. Tak hanya Maria Sinaga 
Selain Maria, masih ada satu lagi anak bangsa yang ikut berkompetisi di ajang itu. Dia adalah Namie (9) asal Surabaya, Jawa Timur, yang berhasil merebut juara ketiga. 

Maria dan Namie berhasil menyisihkan peserta dari negara lain, di antaranya Belgia, India, dan Selandia Baru. 

I-Sing World merupakan kompetisi menyanyi tingkat dunia yang diselenggarakan setiap tahun oleh I-Sing Academy, dan diikuti oleh 26 negara. 

Namun, untuk kompetisi tingkat junior ini baru kali pertama diperkenalkan pada 2019, dengan kategori usia anak-anak antara 6-16 tahun.

https://www.kompas.com/hype/read/2019/11/18/091500066/4-fakta-menarik-maria-sinaga-asal-bekasi-juara-menyanyi-di-swedia 
Publish on : 18 November 2019